Membangun Keseimbangan Hidup

JUZ'AMMA SMART!, Pilihan Cerdas, Belajar Tuntas

11/03/2013 22:45

Telah terbit Juz 'Amma Smart dengan berbagai keunggulan yang sangat dibutuhkan bagi Anda yang ingin mendapatkan produk dengan konsep "One Stop Reading" Silahkan pesan sekarang juga serta daftarkan komunitas pengajian (majelis taklim) Anda, untuk mendapatkan materi pengantar dengan judul : "The Amazing Power of Juz 'Amma" (Keajaiban kekuatan Juz 'Amma).

SEPUTAR PRODUK JUZ 'AMMA SMART!

    "Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk, atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), "Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia, Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka." (QS 'Ali Imran : 190-191).

    Al-Qur'an juz ke-30 atau dikenal dengan sebutan Juz 'Amma, merupakan bagian yang paling sering kita baca dan dengar. Ketika seorang muslim pertama kali belajar membaca al-Qur'an, biasanya hal pertama yang dipelajari adalah membaca dan menghafal surah-surah pendek yang terdapat di dalam juz terakhir dari al-Qur'an ini. Ditambah lagi kebanyakan para imam di masjid-masjid lebih sering membaca surah-surah pendek yang terdapat di dalam Juz 'Amma, daripada membaca surah-surah di dalam juz-juz lainnya. Oleh karenanya, surah-surah tersebut terasa begitu akrab dan tidak asing lagi di telinga kita.

    Dalam Juz 'Amma terdapat 37 surah dimulai dari surah an-Naba' hingga surah an-Naas. Sebagian besar dari surah-surah tersebut, yaitu sebanyak 34 surah, merupakan surah Makiyyah, yaitu surah yang turun sebelum Rasulullah saw hijrah ke Madinah. Sedang 3 surah selebihnya, yakni surah al-Bayyinah, az-Zalzalah dan an-Nashr merupakan surah Madaniyyah, yaitu surah yang turun setelah Rasulullah saw hijrah ke Madinah. Ciri khas surah-surah Makiyyah di antaranya adalah : ayatnya pendek-pendek, susunan kalimatnya sangat indah dan menyentuh, bernilai sastra tinggi dan penuh dengan argumen kuat yang tak terbantahkan sehingga meruntuhkan paradigma dan keyakinan kaum musyrikin. Sebagian besar bahasanya mengingatkan manusia akan kekuasaan Allah swt di alam semesta, kehidupan akhirat, perjumpaan dengan Allah swt dan Hari Pembalasan.

    Al-Qur'an (termasuk Juz 'Amma sebagai bagian juz di dalamnya) secara umum adalah mukjizat yang abadi dimana semakin maju ilmu pengetahuan, semakin nampak validitas kemukjizatannya sehingga menjadi kebenaran yang tak terbantahkan secara ilmiah atau ilmu pengetahuan modern. Pertanyaannya adalah, pernahkah terfikirkan oleh kita untuk mencari tahu makna dan kandungannya? Di dalamnya terdapat banyak rahasia penting dan sangat berharga yang dapat kita petik darinya, lebih dari hanya sekadar kita baca atau kita dengar.

    Sehingga Juz 'Amma Smart! yang sengaja kami terbitkan ini, hadir dengan banyak kelangkapan fitur utama bagi kebutuhan belajar para pemula, perbaikan bacaan yang baik dan benar (tahsin), serta pengkajian atau pendalaman makna-makna yang dikandungnya. Ada pun beberapa keunggulan fitur isi Juz 'Amma Smart! dibandingkan dengan produk lain yang sudah beredar lama adalah sebagai berikut :

1.     EDISI HARD COVER

2.    Ukuran    : 18 cm X 24 cm (dengan cara membuka bottom-up)

3.    Jenis Kertas  : Matte paper 100 gram (untuk Hard Cover)

4.    Cetak      : Full Color (4/4)

5.    Fitur-fitur Unggulan :

       a. Dilengkapi surah al-Fatihah (Pembuka atau Ummul Kitab)

       b. Dilengkapi Suplemen Kaidah pelajaran tajwid lengkap (standar Depag RI)

       c. Jenis Huruf "Rasm Utsmani Madinah" standar internasional di desain lebih besar dan  jelas

       d. Dilengkapi Tajwid Berwarna (standar Kemenag RI)

       e. Dilengkapi Terjemahan Perkata (standar Kemenag RI)

       f. Dilengkapi Terjemah ayat (standar Kemenag RI)

       g. Dilengkapi sebab-sebab turunnya ayat (Asbaabun Nuzul)

       h. Dilengkapi kajian tafsir yang diambil sebagian besar dari Tafsir Ibnu Katsir

       i. Dilengkapi kajian ilmiah untuk ayat-ayat  mukjizat ilmu pengetahuan al-Qur'an.

       j. Dilengkapi korelasi antar surah al-Qur'an serta hadits-hadits shaheh.

       k. Kisah-kisah  kaum yang soleh maupun durhaka kepada Allah swt sehingga mendapat azab.

       l. Peristiwa Hari Kiamat, Sakaratul Maut, dan kehidupan di Surga dan Neraka.

6.    Harga : Rp. 45.000,-/eks (Hard Cover)

 

JADI SILAHKAN PESAN SEKARANG JUGA...MUSLIM CERDAS, BACA JUZ 'AMMA SMART!

   

   

Search site

Contact

smartzone 021 9808 3046